Thursday, November 4, 2010

Berita Merapi Terbaru : Gunung Merapi Masih Bergetar

Berita Terbaru Untuk Gunung Merapi - Dini hari ini Gunung Merapi kembali Bergetar sehingga sempat membuat seluruh warga Panik dan berhamburan saat etrjadi getaran hebat yang terjadi di Gunung Merapi.

Getaran yang sangat kuat dari Merapi tersebut terjadi pada Kamis 4 November 12010 pada malam hari jam 22.40 WIB. Akibar dari getaran tersebut telah membangunkan hampir seluruh pengungsi yang ada di barak Purwobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Bahkan kaca jendela serta daun pintu ikut bergetar karena terasa saking kerasnya guncangan.

Dari arah lereng Gunung Merapi sempat terdengar gemuruh yang sangat keras. Dan diduga suara gemuruh tersebut berasal dari guguran dari material vulkanik gunung Merapi. Suara Gemuruh tersebut terdengar dengan sangat jelas oleh para pengungsi yang menempati barak Wonokerto. Akibat peristiwa tersebut semua Warga Turgo yang persis berada di lereng barat daya telah meninggalkan desanya.

Sebenarnya suara gemuruh yang berasal dari perut Merapi tersebut sudah beberapa kali terdengar sejak tadi siang jam 14.00 WIB. dan pada jam 19.00 juga telah dilaporkan telah getaran hebat dan sempat dirasakan dari Boyolali.


Dilaporkan bahwa untuk situasi di daerah kawasan puncak Gunung Merapi hingga Berita Merapi Meletus di turunkan tidak terpantau karena diselimuti awan tebal dari kaki hingga puncak.

Sumber http://regional.kompas.com/read/2010/11/05/00141052/Tengah.Malam.Merapi.Bergetar.Hebat

No comments:

Post a Comment