Tuesday, November 9, 2010

Tata Tertib Mengikuti Pidato Obama di Universitas Indonesia

Dalam Agenda Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama pada hari Rabu 10 november 2010 rencananya Obama akan berpidato di Universitas Indonesia, Depok.

Tapi ada hal yang unik, aneh atau apalah namanya karena peserta yang hadir di larang membawa beberapa barang selama peserta mendengar Obama berpidato.

Barang-barang seperti payung, tas, tas punggung, dompet, laptop, tripod tidak boleh di bawa. Bahkan Pengalihan nama peliput pun tidak diperbolehkan. "Tapi kalau disimpan di bus, boleh," demikian kata Lukman Sumarsono seorang staf Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia saat dihubungi Tempo hari ini.

Ada juga beberapa aturan untuk wartawan yang akan meliput yaitu wartawan harus berkumpul paling terlambat pukul 6.15 di Parkir Timur Senayan untuk berangkat menuju Balairung, kampus UI. Rombongan akan berangkat dengan bus yang disediakan Kedutaan Amerika di Indonesia.

Demi keamanan dan kelancaran acara tersebut pada saat peliputan berlangsung, wartawan hanya diperkenankan membawa kamera dan alat perekam suara. Sedangkan identitas wartawan atau kartu pers serta surat ijin peliputan harus ditunjukkan saat naik bus. Yang juga di larang adalah tidak boleh membawa kendaraan pribadi ke kampus UI.

http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/11/09/brk,20101109-290589,id.html

No comments:

Post a Comment