Tuesday, November 9, 2010

Tujuan Obama Datang Ke Indonesia

Ada tiga fokus pokok bahasan utama yang akan di fokuskan dengan negara Indonesia, ke tiga bahasan tersebut di bicarakan dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Dalam pidatonya selama berkunjung ke Indonesia, Presiden Barack Obama menyatakan bahwa fokus pertama dalam pembahasannya dengan SBY adalah meningkatkan dan mengembangkan sektor perdagangan, kedua investasi serta komersil. Obama
menilai hal itu akan meningkatkan kesejahteraan dua negara.

Dalam pembicaraan tersebut Obama menyatakan bahwa perdagangan antara dua negara berkembang pesat. Indonesia penting bagi Amerika Serikat sebagai tujuan ekspor AS. Obama berharap nilai peragangan antar kedua negara dapat lebih ditingkatkan.

Dalam hal ini Amerika Serikat akan menudukung berbagai kerjasama di bidang ilmu dan teknologi, termasuk riset bersama pada sektor energi dan keanekaragaman hayati.

Fokus kedua : meningkatkan hubungan dibidang pendidikan. Dalam kurun waktu lima tahun kedepan, Rencananya Amerika akan meningkatkan kerjasama antara universitas juga pertukaran pelajar termasuh didalamnya adalah bea siswa yang akan belajar di Indonesia dan Amerika Serikat.

fokus yang ketig Obama ingin ada peningkatkan kerjasama dibidang politik dan keamanan, termasuk juga di antaranya adalah penanganan terorisme dan pembajakan.

No comments:

Post a Comment